BIBIT ALPUKAT RANDU SARI



Kemarin siang, saya persiapan dan sibuk nungguin tamu yang katanya mau datang icip2 durian top, sayang malah nggak jadi/ mau mampir…..ya udah langsung bantuin packing bibit dan kirim ke bandara. Saat tiba kembali di rumah….eee….saya dikejutkan dengan banyak kertas warna-warni di ruang depan. Rupanya jagoan kecil saya si Zidan berulang tahun….kakaknya yang menyiapkan kejutan itu semua.

Hadewww saya bapaknya malah lupa y….hehhehe….
Saat buka-buka hadiah, sekali lagi saya baru nyadar belum menyiapkan hadiah special untuknya….sehingga spontan saya langsung nanya: “Nanang mau apa?”
Mimik lucunya menyebut “al-pukat!”
Kami semua yang hadir tertawa, tapi saya sama istri trus saling berpandangan. Saya tahu persis anak saya pingin alpukat “kramat” Randusari yang terkenal eunak itu dan tinggal atu2nya di kulkas…..padahal alpukat itu menunggu 2 hari lagi teman saya yang ahli alpukat untuk merasakannya dan menilainya. Bingung saya….namun tiba2 saya inget peristiwa tamu tadi siang yang mengecewakan……ya udahlah kita sikat!!!!
Wuiiihhh…..alpukat Randusari memang keren dan terbukti kan? Ngangenin bagi siapa yang udah merasakannya. Kulit luarnya terlihat begitu mulus dengan warna kuningnya yang cuantiiik!! Sangat jarang alpukat bisa berwarna kuning, dan itu menunjukkan dah matang sempurna, apalagi dalemannya…..dijamin keren!.Lihat lah kuning orange daging buahnya, apa nggak bikin ngiler yang lihat! Bener aja, dalam suasana yang sengaja dibikin remang-remang kami malah rebutan….wkkwkkk….ya udah akhirnya dipotong2 memanjang….semua kebagian.
Jangan kaget kalo memakannya kayak ngupas pisang…..tinggal LEP begtu kulit tipisnya terkelupas. Haduh, mak…..rasa daging buahnya yang tebel nendang: Gurih…..guriiiih…..nikmat gitu. Sedikit rasa manis, tapi istimewanya tanpa ada rasa pahit sedikitpun. Orang Jowo bilang: gempiiiii…..begitu lembut serasa berlapis mentega dan kayak tanpa serat sama sekali. Hebat euyyyy!!!! Saya acungin 2 jempol deh!

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Catat Ulasan